Pengertian Google dan Macamnya

Ya,kita semua pasti tahu kan apa itu google. kalau kita kebingungan cari tugas di sekolah juga tanyanya ke mbah google kan? nah,kira-kira apa saja sih google dan macam google?yuk cari tahu....






Dari Wikipedia Bahasa Indonesia...
Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencariankomputasi webperangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.
Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswaPh.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Pernyataan misinya adalah "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang", dan slogan tidak resminya adalah "Don't be evil". Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California. 
 Perusahaan ini diperkirakan mengoperasikan lebih dari satu juta server di beberapa pusat data di seluruh dunia. dan memproses lebih dari satu miliar kueri pencarian dan sekitar 24 data buatan pengguna setiap harinya.Pada tahun 2014, Google juga mendapat penghargaaan dari Business Insider sebagai perusahaan yang memiliki merk paling bernilai.

1. Google Search
Kalau yang ini sih,ini yang sering kita gunakan untuk mencari sesuatu di internet.

2. Google Maps
Layanan untuk melihat peta suatu tempat pada aplikasi mobile, dan juga tersedia untuk komputer personal. 

3. Google Translate

Google Translate adalah layanan yang disediakan oleh Google Inc. untuk menerjemahkan bagian teks atau halaman web dalam berbagai bahasa.

4. Google AdWord

Google AdWords adalah kebalikan dari google adsense dimana sang pemilik blog yang memasang iklan pada jaringan advertising google. Kegunaannya jika sudah saatnya anda melakukan promosi marketing untuk blog anda melalui iklan, google adwords bisa menjadi salah satu medianya.

5. Google AdSense

Suatu jasa penawaran iklan kepada pemilik web, dimana iklan tersebut akan dapat ditampilkan pada halaman web yang relevan dengan kata kunci dari iklan tersebut.

6. Gmail

Gmail atau Google Mail adalah layanan email gratis dari Google. Anda sudah pasti mengenal layanan email ini jika sudah pernah membuat akun Google karena semua produk Google terintegrasi dengan Gmail. 

7. Blog

Fasilitas google untuk membuat perform pribadi di dunia maya. kalian bisa menggunakanya secara gratis. biasanya blog diakhiri dengan kata .blogspot.com .

8. Google Plus
Atau biasa disingkat G+ adalah jejaring sosial dari google untuk berkomunikasi antar member.

9. Google Play
Fasilitas google untuk memberikan informasi kepada pengguna yang berupa aplikasi (e-book,game android,magazine). ini biasanya juga terdapat pada hp-hp android, bagi kalian yang punya android pasti tau kan google yang satu in?!!!.

10. Google Chrome
Ini merupakan sebuah browser dari google  yang digunakan untuk membuka berbagai situs di internet.

11. Google Drive
Fasilitas google yang menyediakan tempat penyimpanan file hingga 2GB.

12. Google Book
Ini adalah sebuah layanan mesin pencari buku oleh Google. Dengan mesin pencari buku ini, pengguna dapat mengetahui pengarang, jumlah halaman, tahun terbitan, dan membeli buku tersebut. Pengguna juga dapat melihat cuplikan isi buku yang dibatasi.

14. Google Docs

Adalah layanan pengolah kata,lembar sebar,presentasi,formulir,dan penympanan data berbasis web gratis di google.

15. Google Education Group (GEG)
Ini adalah yang masih gress alias terbaru dari google. GEG merupakan fasilitas google untuk pembelajaran jarak jauh menggunakan media internet,baik antara siswa dengan guru maupun guru dengan guru. 

Itu dia macam2 google yang kutulis dari buku pelajaranku disekolah, semoga bermanfaat!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam Generasi Manusia